Kamis, 13 Oktober 2016

The Super Cheap Just Miss Eyeshadow and Lipstick - review

Fira Mellyanti
to be honest, aku salah satu orang yang super duper apatis 
sama make up yang suka dijual di toko aseseoris
karena harganya yang murah, aku udah serem duluan
antara warna yang nggak keluar, bahannya yang nggak aman, susah dihapus and so so.

sampai satu ketika aku ikutan arisan lipstik di Bandung, 
bareng sama temen-temen dari grup Lizzie Beauty Page (grup line yang dibikin sama kak Ichil)
salah satu temenku, Kak Inez sempet ngemention soal make up 
yang pernah dibahas sama Suhay Salim dimana dia sibuk ngepromosiin lipstick pensil punya Just Miss ini.

And I was like..
"Seriously?"

karena penasaran sampe ngepoin youtube Suhay Salim ini, 
akhirnya aku masuk ke Stroberi di Bandung Istana Plaza. 
dari cuma liat liat, bengong liat harganya
(I mean, it was 15.000idr only. like, what the F?)

ada kali setengah jam aku muterin boothnya Just Miss sampe dicurigain mbak mbak Stroberi
sambil muter, liat swatch di internet, nyari shade yang aku cari, muter lagi, galau lagi.
yaudah gitu terus aja.
sampe akhirnya aku memutuskan buat beli eyeshadow dan the famous lipstiknya.

Trio Eyeshadow Just Miss

as you can see
bentuknya emang beneran kayak murahan banget
cuma plastik gitu doang. mika transparan. 
kalo kebanting juga pecah kayaknya
(ya jangan dibanting beneran juga sih)

aplikatornya yang yaudah-gitu-aja
I'm pretty sure I won't use the applicator - like - ever
seenggaknya ini warnanya cukup daily wear lah ya

pun tampak belakangnya pake hologram ala-ala yang bikin bahan-bahan dibelakangnya nggak kebaca. 
keliatan banget kan? harganya cuma limabelasribudoang.

setelah dibuka, isinya juga kayak baked eyeshadow
agak nge-dome gitu bentuknya

Just Miss Lipstick
kalo liat ke Stroberi, pasti tau banget range lipstik Just Miss
BANYAK BANGET
parah. 
makanya, nggak bentar buat milih satu sama lain, 
mesti nyocokin swatch yang di internet dan warna apa yang ada di toko

buat yang pensil, aku beli yang J-44
keliatannya kayak warnanya cukup wearable
Harganya juga cuma 15ribu saja!
sayang banget di Stroberi nggak disediain tester, 
jadi nggakbisa liat dulu hasilnya gimana
buat make up murah, aku rasa sih nothing to loose juga kan

sebenernya aku nyari yang J-17
soalnya kalo liat dari swatch ala ala, warna J-17 yang paling lumayan
karena nggakada yang pensil, yaudah beli yang bentuk putar gini doang.
beda seribu doang ini kan. 
kalo aku liat di Stroberi sih mau yang pensil atau yang putar, 
warna isinya sama aja. 

lipstik yang putar, mentoknya cuma segini.
yang putar isinya 4.5 gram, kalo yang pensil 6 gram.

the swatches
BUT THEN, CAN YOU SEE THAT?
ini pake cahaya natural, tanpa base apa apa.
WARNANYA KELUAR SEMUA CANTIK BANGET PARAH

GILA BANGET KAN YA
setelah ngeswatch aku baru ngepoin lebih banyak
dan aku baru tau, ternyata Just Miss ini produk lokal

jadi aku berasumsi
mungkin dia sasarannya anak sekolahan, 
dan buat anak sekolahan yang bujet terbatas, 
sebenernya nggak perlu packaging yang gimana banget atau gimana (?)
yang penting fungsinya dan produknya kepake
okay. now everything makesense. 

aku sadar banget kalo eyelid aku super berminyak banget parah.
mau eyeshadow murah sampe yang bagus beneran juga 3 jam udah beleberan kemana mana
jadi aku memutuskan buat tidak mencoba produk ini tanpa primer

disini aku pake eyeshadow base Wet&Wild yah
dan keliatan kan cantik bangeeet
tekstur eyeshadownya agak chalky,
fall out juga, tapi nggak sampe chaos sih. 
jadi nggak mengganggu kalo jatoh jatoh ke pipi, dipake gambar eyeliner juga ilang.
OH
dan lipsticknya yang aku pake di gambar ini bukan punya Just Miss yah

buat ketahanan dengan eyeshadow base, 6 jam lumayan lah
setelahnya, buat eyelid aku yang super oily agak beleberan tapi nggak sampe chaos banget (?)
jadi ya, kebayang kalo nggak pake eyeshadow base, mungkin cuma 1 jam bertahan di mata aku :(

buat swatch dibibir aku lipstiknya, ini dia
disini aku pake Just Miss J-44

dan ini pake Just Miss J-17

teksturnya nggak lengket, nggak satin.
lebih ke powdery matte tepatnya
mau pensil mau yang putar, 
They have the exact texture, like literally cuma beda di packaging doang
dan Thanks God lipstiknya ini cepet banget ilang kalo dipake makan
jadi, aku masih bisa yakin kalo lipstiknya nggak terlalu berbahaya
dengan penggunaan tanpa makan, bisa lah 3 jam tanpa touch up
untuk daily wear, aku suka banget sama J-17, karena J-44 jatohnya jadi pucat banget

Jadi.. buat eyeshadow
+ super pigmented
+ super affordable

- Fallout
 - tanpa kaca
- packagingnya rapuh banget
(but well, beside's all the con's, I really think that was the price you paid for)
Score (4/5)

buat lipstiknya
 + warnanya cantik dan keluar banget
+ super affordable
+ range warnanya banyak banget!
+ nggak bikin kering di bibir
+ nggak lengket kayak lipstik murah kebanyakan

- cepet ilang
- agak powdery, not my type tapi ada juga yang nggak merasa terganggu dengan ini
- yang pensil nggak praktis, kalo tetiba nggak bawa serutan gimana?
Score: (4/5)


Kalian ada produk Just Miss lain yang recommended?

Post ini tidak disponsori oleh pihak manapun, dan semua yang ditulis merupakan pendapat pribadi penulis.
Pengalaman penulis bisa jadi berbeda dengan pengalaman orang lain, sehingga mungkin hasil yang dirasakan juga berbeda.

Fira Mellyanti / Author & Editor

cheerful, colorful, talkative. interest on everything in beauty. A learner, yet a lover.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Distributed By Blogger Template